In Widgostory

Untuk Dia


Assalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarokatuh?
Allo?
            Yups! Sesuai judul diatas gue bakal cerita tentang behind the story of the song (wait, gue play dulu deh lagunya hehe). Nah siap, melodi dulu sampai detik 29 dan jeng-jeng-jeng...

            So lagu “Untuk Dia” itu original song by Paulus Andreas Partohap judulnya Untuk Gita. Paul waktu itu upload lagunya waktu Gita ulang tahun, (Gita siapa sih? Yang dah baca #personify bulan September pasti paham). Tepatnya itu tanggal 8 Agustus 2017, nah dari situ juga pertama kali gue denger lagunya, then Masyaa Allah, kalian yang udah denger lagunya mungkin paham. Lagunya itu penuh dengan doa, ya emang basicly itu kan lagu untuk yang berulang tahun tapi tetep dah liriknya enak didenger, mudah dipahami, gue aja seharian muter berulang-ulang bisa langsung hafal.

Baik dan tulusnya Paul gak sampai disitu, tanggal 10 Agustus dia upload lagi di Youtube dengan judul yang sama Untuk Gita, bedanya yang ini instrument & backing vocals dia! #OOOWWW seneng baget dah gue, Request gue dikabulkan, ditambah lagi description box dah ada alamat Google Drive buat chords and lyrics, Mantap Djiwoo!

            Dari situ gue mulai belajar, eh tepatnya menambah ilmu tentang musik, khusunya cover lagu. Gue cari tuh, Tips & Trick cover lagu, life hack recording, cara recording low budget, tutorial edit/mixing lagu dan blablabla. Kurang lebih 2 hari recording-nya selesai. No! i’m not record my voice for 48 hours non stop! Ya kali ada yang mikir gitu, hehe. Dari dua hari itu gue pindah tempat, soalnya kalau gue recording di kamar rumah itu bising, apalagi kalau ada motor lewat dengan knalpot yang *tiiiit (cencorship), pasti bakal ikut kerekam. Alih-alih itu gue paling recording disaat semua orang komplek gue setengah mati diatas kasur (beauty sleep well). Jadinya gue pindah provinsi untuk recording, from Cilacap goes to tempat kelahiran. Nyepeda beneran bruh, kendaran yang dikayuh manual itu loh. (siapa tahu nanti si “Dia” baca dan itu udah zaman mobil gak ada rodanya) haha so fun vin! WK!

Nah  kenyataannya, disini gak jauh beda! Malahan kalau disini lebih bising karena rumahnya lebih deket ke jalan, tapi lebih jarang lewat karena volume kendaraannya yang lebih sedikit. Ya gitu, kesel yang bikin ngakak itu disaat nyanyi dah sampe bridge tiba-tiba ada ”ngeeeeeeeng..” (motor lewat). Hiks, ingin ku berkata kasar, namun tak mampu karena cadel. Wkwkwk “Kasal!”

            Sepulangnya recording antar provinsi, gue mixing lagunya, coba untuk ngepasin sama lagu aslinya walau kenyataannya jauh banget, wkwkwk. Yah, ku recording kau dengan Bismillah, lantas ku mixing lagu dengan Lillah, sampai akhirnya jadi. (Iya, yang dimaksud jadi itu belum final fix loh ya, itu masih prototype hehe). Setelah itu gue coba play dan kasih denger ke orang terpercaya gue. Dan finally sampe dengan season 3 recording & mixing, udah nglotok banget lagunya dikepala, sampai orang rumah hafal lagunya dan ya mungkin setelah beratus-ratus take vocal karena ada imbuhan “ngeeeng” disetiap recording, JADILAH cover lagu itu.

            Setelah selesai dengan covernya, gue berniat untuk upload cover lagu ini pake ada Music Video-nya. Tapi memang mungkin belum jodoh, dikarenakan DOP sedang sibuk kuliah dan disamping masih bingung mikir buat tema background gunung atau pantai (Please BANTU COMMENT DI KOLOM KOMENTAR DIBAWAH!) alhasil sampai dengan kalian denger lagunya kemarin belum kebuat dah MV-nya. But, Insyaa Allah COMING SOON yaaa.

            Sampai situlah cerita gue dibulan Agustus, jujur cover lagunya itu udah jadi semenjak Agustus, tapi karena gue ada acara di Borneo, Tangerang, Serang dan sambil milih-milih tanggal yang pas gue tunda upload-nya. Sampai dengan gue mikir dah satu tahun sejak gue bikin Channel Youtube yang waktu itu... (nanti dah ada ceritanya sendiri, hehe). Ok dah, gue coba untuk meeting sama DOP bahas MV-nya nanti mau gimana, tapi tapi tapi, DOP gue ini minggu depannya usai meeting mau UTS, ya sudahlah.

            And the day it’s happen, sehari sebelumnya gue bikin lineart dan vektor buat thumbnail/cover lagu itu. Dan jadilah sampai dengan tanggal 7. 11. 17 yang hampir mau aja tanggal 8. Ya gitu, upload jam 11.53 PM bruh! Tujuh menit lagi ganti tanggal wkwkwk. then Alhamdulillah sekarang sudah Available on Youtube and SoundCloud thoo! YEAY!

            Nah itu behind story pembuatan cover lagu sampai dengan proses unggahnya, sekarang lanjut ke yang lebih deep tentang lagunya.

            Jadi semenjak gue mau wisuda, eh IDK sebelum gue wisuda temen-temen gue juga udah mulai nanyain iseng “Kapan Nikah?” padahal, yaelah kalau ya dipikir-pikir yakin lu mau nikah abis lulus SHS? Gue sih bakal mikir deeper first. Bukan cuma soal nikahnya, TAPI soal JODOH-nya, soal “Dia”,  soal yang nantinya bakal jadi Teman Hidup dalam meraih ridho-Nya dan ke-istiqomahan dalam beriman dijalan Allah SWT.

            Lagian emang pada yakin, maksudnya menjamin gitu, yang namanya umur kan kita gak tahu. Kita gak bisa tahu jodoh yang sebenarnya datang ke kita itu jodoh yang bakal jadi teman hidup atau jodohnya kematian dulu. So ya sampai dengan saat ini saran gue “Siapkan untuk keduanya.”

            Untuk jodoh yang kematian, kita harus senantiasa memperkuat iman dan takwa. Ngaji diperbanyak, banyakin main, tapi main yang bikin manfaat, yang bisa buat orang lain juga ikut dapet faedahnya. More and more! Much as much you can!

Untuk jodoh yang Teman Hidup, BERDOALAH sedini mungkin, jangan nunggu sampai nanti umur sudah berkepala dua lebih banyak baru minta diberikan jodoh yang sedemikian rupa. Yang gue percaya sih gini ya, semakin kita banyak berdoa untuk orang lain maka doa yang kita panjatkan itu akan kembali kepada kita. So kalo lu mulai mendoakan “Dia” mulai sekarang, Insyaa Allah “Dia” juga akan ikut serta mendoakan yang terbaik untuk yang mendoakannya. Terus yang namanya setiap kata adalah doa itu bener banget kan, dalam lagu ini kita yang ikut nyanyi gak cuma bersenandung tapi juga ikut berdoa, mendoakan siapa? Dia? Siapa? Kau Teman Hidup ku... Aamiin.

Lantas siapa itu Dia? Kenapa gue gak pake judul yang sama buat covernya? Yups because biar si Gita gak baper, eh enggak ding, biar yang lain (yang denger) gak baper wkwkwk. Bercanda. Tapi ya ada benernya, seperti yang Paul bilang di firts comment Untuk Gita (inst.) :

“Video ini untuk yang kemarin request musik lagu ini. Chords dan lyrics juga tinggal klik link yang ada di description box. Judul lagunya memang untuk Gita, tapi tetep bisa kok dinyanyikan untuk kerabat dekat, sahabat atau teman hidup kalian. Selamat bernyanyi :) “

Dari tulisan itu gue pilih nyanyiin lagu ini untuk kalian, iya, untuk kalian yang mau dengerin coveran lagunya gue sangat berterima kasih dan tentunya untuk “Dia” Teman Hidupnya kevinwidgo kelak. Cie cie wkwkwk. Ya habisnya gitu sih, kalau doa terbaik kan emang senantiasa untuk teman-sahabat semua. Intinya semoga doamu, doaku, doa terbaik kita dikabulkan oleh-Nya. Aamiin ya Rabb.

***

So yah that’s it guys! Gue mau berterima kasih again and again kepada kalian yang sudah mau mendengarkan lagunya, ya walau cuma sepersekian detik, yang mau cari beneran di kolom search Youtube tapi gak ketemu, yang dengan senang hati meng-klik link in bio Instagram, Twitter, Facebook, yang mau like videonya, yang mau nanyain “Ini beneran suaramu vin?” (OMG iyaaa beneraaan! Hehe), yang mau Subscribe dan yang malahan minta file audio-nya (boleh banget kok, lebih baik dari pada download sendiri. Soalnya ada yang beda! *ting). Terima Kasih support, kritik dan saranya! Insyaa Allah gue bakal ningkatin lagi kualitasnya. Terus kalau ada dari kalian yang dengan senang hati mau recording atau collabs. Gue senantiasa saying “YES! LET’S DO IT!”
*skb

            Oh ya, untuk mensyukurinya! gue bakal adain sedikit GIVEAWAY Lineart! (yang gak tau apa itu lineart bisa cek instagram gue! :)
Untuk 3 orang ya..
Caranya, cukup dengan tonton sampai selesai video dari link dibawah,
SUBSCRIBE, LIKE, SHARE di akun sosial media kalian (bebas sosmed apa aja, minimal sekali (banyak juga gak papa hehe), terus TAG/tandai gue), jika sudah kirim DM berupa screenshoot, sebagai bukti kalau semua peraturannya sudah dilaksanakan dengan baik!

Periode Giveaway 24 November - 1 Desember 2017!
Pengumuman tanggal 3 Desember 2017 yaaa!!!
Terima Kasih! Semuanya GRATIS!
(Kalau ada yang mau ikutan dah juga dah syukur ^^)

Link : Untuk Dia - Kevin Widgo
Link : Untuk Gita - Paulus Andreas Partohap

Dengan Senang Hati Kembali Kasih,
Always be #positive and Salute!
Wassalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarokatuh.


 ***



Related Articles

0 Comment:

Post a Comment

Please comment here, Thanks ^^

Every Day's

Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus. Always be #positive and Salute! ^^

Translate

Ads Day's