In Widgostory

Dua Satu Dua Sampai Al-Aqsa


Assalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarokatuh?
Allo?
            Apa kabar kalian? Semoga senantiasa baik yaa. Aamiin. Beberapa Minggu ini Masya Allah & Subhan Allah banget ya? kenapa? ya kalian mungkin suah paham sendiri dari judul diatas. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

”Menarik memang mengamati cara-cara kaum munafikin yang selalu tak suka dengan apapun yang terkait dengan islam , salah satunya kesuksesan reuni 212 yang lalu. Gerakan kebangkitan ummat islam yang disimbolkan dengan 411/212 memang fenomena baru dalam sejarah indonesia, tak pernah ada gerakan semasif dan sesolid ini. Tentu saja ini, menjadi perhatian sesrius bagi siapa saja yang ingin berkuasa, atau terus berkuasa di negeri ini. Sebab gerakan ini terlalu besar untuk bisa diabaikan siapapun.

Faktanya, sejak indonesia wujud, tak ada satupun partai atau gerakan yang bisa mengagresi ummat sebanyak 212, lebih hebat lagi, ini dilakukan dengan dana sendiri. Kesadaran yang turut serta dalam gerakan ini pun sangat tinggi, mereka tak mudah terprovokasi, memiliki kepedulian yang sangat tinggi, buktinya keamanan dan kebersihan saat aksi.

Begitulah semua tuduhan kaum munafikin dan kafir terbantah hanya dengan reuni itu saja. Radikal, intoleransi, anti-NKRI, anti-Pancasila, semua tuduhan  tak laku. Tapi begitulah kerjaan orang panik, sebagaimana kafir Quraisy yang bingung menuduh apa pada Rasulullah yang sempurna, akhirnya tuduhannya mengada-ada. Maka tuduhan terhadap reuni 212 yang telah terbukti gagal, mereka lanjutkan dengan pasca reuni 212. Termasuk isu tak peduli bencana banjir, atau ada bendera HTI. Lucu.

Maklumi saja orang-orang panik ini, mereka yang hendak tenggelam, apa saja akan disambar, bahkan hanya jerami yang mengambang, orang panik suka aneh-aneh. Tapi bagi yang hadir di reuni 212, jelas-jelas ini ngangeni. Alhamdulillah saat berdesak-desakan orang berbagi senyum, saat lapar dan haus mendahulukan saudaranya, indah.

Tak mungkin bila ini bukan rahmat Allah, bukan Allah yang terlibat. Begitu banyak manusia, namun begitu aman damai dan tenteram, siapa yang masih punya hati, tak bisa mengingkari. Biarlah 212 terus mengingatkan kita, bahwa persatuan itu indah. Dan mengistiqamahkan kita di jalan dakwah, agar Kitabullah dan Sunnah bisa diterapkan di negeri tercinta Indonesia.”

Masyaa Allah banget yah? PASTI IYA!!! Yang diatas itu bukan tulisan gue, jelas banget, dah ketahuan ya? Hehe. Itu tulisan Ustadz Felix Siauw yang gue ambil dari postingan instagram miliknya beberapa waktu lalu (Arti Reuni 212).

Emang bener ya? Yang nama dakwah itu gak mulus, kaya hijrah aja, ada orang yang mulai atau sudah hijrah tapi hidupnya malah lebih berliku, lebih banyak ujian dari Allah SWT. Hijrah seseorang itu bisa jadi mudah tapi untuk terus istiqamah di jalan yang diridhoi-Nya itu gak gampang, harus terus kuat, sabar, ikhlas, tawakal! Contoh lagi dulu baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam juga gak mudah dalam berdakwah, dalam mengajarkan menjadi manusia yang baik. Ada aja kelakuan yang dilakukan kaum kafir quraisy.

Maka dari itu untuk bersatunya ummat itu gak mudah pula, namun Alhamdulillah dalam reuni 212 kemarin Allah limpahkan rahmat dan karunia-Nya. Emang jujur gue sendiri gak ikut datang langsung ke acaranya, tapi lihatnya aja dah bikin seneng, haru, langsung bilang “BESOK GUE IKUT!” apalagi kalau dateng langsung?. So, gak perlu nanyain dari mana duitnya ya? Karena bukti nyata dilapangan itu pada bawa makan sendiri. Bahkan malah jadi kesempatan untuk saling memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia~ealah malah nyanyi hehe. Terus lagi soal foto bendera Rasulullah diatas bendera merah putih menurut gue gak usah deh dipanjang-panjangin, gak usah lapor-lapor, nanyain aparatnya dimana? Cukup dengan perkuat iman Insyaa Allah nanti bakal sadar, kenapa itu WELL NICE aja.

Terus lanjut lagi, kemarin kan juga ada Indonesia Lawyers Club, yang bahas tentang 212 : Perlukah Reuni? Kalau gue pribadi juga mikir temanya subjektif. Soalnya yang senang pasti bilang perlu, bahkan kalo bisa rutin. Sedangkan yang gak suka ya mungkin mikirnya ngapain, ngabisin duit, ajang kumpul pengangguran, dan pikiran negatif lainnya.

Waktu malam itu gue gak nonton langsung di televisi karena TVONE gue bures bro lol. Jadinya gue nonton kemudian hari di YouTube, gak download ya *ting pesan lain tersampaikan. Dan  setelah nonton gue baru ngeh kenapa nih pagi-pagi postingan dakwah jadi tambah rame. Dan bener, setelah gue nonton di YouTube dari siang sampai dengan sore, ternyata dah 9 jam gue nontonya, matengin bener dan gak di skip-skip (yang liat instagram story gue paham kan?) itu termasuk isoma dan buffering. Acaranya rame, dan menurut gue pribadi itu bisa memperkuat iman, yang nonton jadi tahu mana yang Insyaa Allah bener pake ilmu dan yaaang gitu deh, hehe #jangandibully.

Tonton ya kalau ada waktu, masa buat nonton vlog idola aja kuat, buat perkuat iman kagak? Hehe #nooffense. Lanjut lagi sekarang tentang kabar yang bikin banyak nyebut Allah.

Beberapa dari kalian pasti dah pada denger atau tahu soal si bapak kepala kuning (sorry, kayak gimana gitu nyebut nama pake jabatan, meh!) beberapa hari yang lalu bilang gini : ‘US ecognizes Jerusallem as Israel’s capital and will move embassy  to the disputed city.’  Yang mana artinya itu : ‘Amerika Serikat mengakui Yarusalem sebagai ibukota Israel dan akan memindahkan kedutaan ke kota yang disengketakan.’ Permerintah US bilangnya ini semua bagian dari proses pencarian perdamaian  antara Israel dan orang-orang Palestina, padahal yang terjadi justru sebaliknya.

So what? Subhan Allah. IDK ya, ini pemimpin yang satu ini buat gedek banget! Tapi kita harus sabar, banyakin doa untuk yang disana, untuk semua ummat muslim di dunia. Banyakin berfikir positif yaaa, juga jangan malah ikut-ikutan comment gak genah di postingan orang! Bantu doa & shalawatin pokoknya!

Mikirnya gini aja, “Kalau penista terhadap Al-Maidah 51 berhasil mempersatukan kaum beriman melalui 212 di Indonesia, maka kita nantikan sebentar lagi persatuan kaum mukmin sedunia sebagai perlawanan atas perampasan Al-Quds oleh Israel dan sekutunya, pak kepala kuning. Khilafah. Khilafah. Khilafah. Perisai pelindung kaum mukmin sedunia. Lonceng kematian bagi kedzaliman di atas muka bumi milik Allah, cahaya rahmat semesta alam, atas seizin-Nya ia akan segera tegak. Free Al-Quds with #Khilafah”. Ini caption dari kak @benefiko (kecuali ‘pak kepala kuning’ yang gue udah samarkan tapi jelas ketahuan) yang menurut gue baik dipahami sebelum emosi setan mengakusisi hati. Nauzubillah, terus berfikir positif yaa.

Semoga kita seantiasa diberikan  keteguhan hati untuk senantiasa taat dan istiqamah di jalan Allah SWT. Aamiin ya Rabb. Seperti pada QS. Al-Imran : 8, Allah berfirman : “Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan pertunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisiMu. Sungguh hanya Engkaulah yang Maha Pemberi Karunia.”Aamiin ya Rabb.

Takbir! Takbir! Takbir!

ALLAHU AKBAR! ALLAHU AKBAR!! ALLAHU AKBAR!!!

Dengan Senang Hati Kembali Kasih,
Always be #positive and Salute!
Wassalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarokatuh.



***



Related Articles

0 Comment:

Post a Comment

Please comment here, Thanks ^^

Every Day's

Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus. Always be #positive and Salute! ^^

Translate

Ads Day's